UMROH

80 Calon Jamaah Umroh Mega Wisata Memperoleh Bimbingan Manasik

MyMegaWisata.com, Palembang –  Mengunjungi tanah suci merupakan impian seluruh umat Muslim. Ada dua ibadah yang dapat dilakukan dengan mengunjungi tanah suci Makkah, yaitu ibadah haji dan umroh.

Ibadah umroh cenderung makin banyak peminatnya karena lebih fleksibel dan daftar tunggu haji yang masih cukup lama . Begitu pun dari sisi waktu pelaksanaan dan tidak terbatas kuota jamaah. Sekarang masyarakat banyak yang memilih umroh, bahkan bersama keluarga ataupun secara sendiri – sendiri.

“Belakangan ini memang terasa minat dari masyarakat untuk berumroh begitu besar,”ujar Direktur PT Sriwijaya Mega Wisata, Salwaty.

Mega Wisata pada Sabtu pagi, 4 November 2023 kembali mengadakan manasik umrah di Asrama haji Palembang, untuk keberangkatan jemaah umrah pada bulan November. Ini tentunya jumlah yang cukup besar artinya, makin banyak peminat umroh,.

Development Manager PT Sriwijaya Mega Wisata Buya Henri Rivai menjelaskan bahwa pihaknya selalu melakukan manasiok haji dan umroh, setiap kali akan ada pemberangkatan jamaah. Kali ini ujar dia, ada sekitar 80 jemaah, untuk 2 kali gelombang keberangkatan ibadah umrah pada tanggal 16 dan 30 November 2023.

Baca Juga  Mau Umroh dengan Aman dan Nyaman, Ini Tips Memilih Agen Travel yang Bagus

“Alhamdulillah hari ini PT Mega Wisata kembali melaksanakan manasik haji untuk jemaah umrah keberangkatan  di bulan November ini dengan 2 kali keberangkatan di tanggal 16 dan 30 November, dengan jemaah sekitar 80 orang,” ujar Henri Rivai, Development Manager PT Sriwijaya Mega Wisata, sebagaimana dirilis Paltv. Disway,id.

Menurutnya, manasik dilakukan guna memberikan arahan kepada para jemaah yang akan melaksanakan ibadah umrah di tanah suci. Manasik diberikan oleh para asatidz Mega Wisata yang memberikan bimbingan ibadah umrah sesuai dengan Al-Qur’an dan Sunah Rasulullah.

Pembimbing Jemaah Umrah Mega Wisata Ustadz Abu Hamzah, mengemukakan bahwa manasik umrah ini, diharapkan para calonjemaah umroh bisa mandiri di dalam melaksanakan ibadah umroh.

Baca Juga  Stan Mega Wisata Dikunjungi Pejabat Sumsel Saat KADIN EXPO SUMSEL 2024

Sehingga dengan mandiri, Ustadz Abu Hamzah berharap para jemaah bisa beribadah dengan leluasa di tanah suci Mekah, sesuai dengan tuntunan sunah Rasulullah.

 

 


80 calon jemaah umrah PT Sriwijaya Mega Wisata mengikuti bimbingan manasik umrah di Asrama Haji Palembang, Sabtu (4/11/2023).-Ekky Saputra-PALTV

Sebagaimana kebiasaan yang dilakukan Mega Wisata, manasik ditujukan untuk jamaah agar memahami , bagaimana tata cara berumroh yang benar dan sesuai dengan sunnah. Jamaah juga dapat menjalankan umroh sesuai dengan tuntunan Sunnah Rasulullah SAW,

Ketika melakukan ibadah umroh, ada saja kegugupan tidak terlaksananya rukun umroh sesuai dengan aturan dan tata cara umroh. Padahal, rukun umroh sangat penting untuk dilakukan bagi umat Muslim yang menjalaninya, agar tercipta ibadah yang sah dan diterima.

Untuk itulah, dilakukan manasik umroh  atau bimbingan sebelum berangkat ibadah umroh untuk memahami tata cara dan aturan rukun umroh. (Nurmala)

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button