HAJIINFONEWSTOUR'S & TRAVELUMROHWISATA RELIGI

Jamaah Umroh Mega Wisata: “Kami Akan Kembali Lagi Ke Tanah Suci”

MyMegaWisata.com – Ibadah umroh adalah sebuah pengalaman spiritual yang tidak mungkin terlupakan dalam waktu yang lama. Tentunya setiap orang mempunyai pengalaman umroh yang berbeda – beda.

Dari banyak pengalaman yang dirasakan saat umroh biasanya keinginan untuk kembali ke tanah suci pun akan bersemayam di hati. Ingin Kembali, dan ingin lagi melihat tanah suci dan menunaikan ibadah yang lebih banyak.

Biasanya seperti itu yang diungkapkan oleh banyak orang yang melakukan pejalanan menunaikan ibadah umroh ke tanah suci Makkah dan Madinah. Ada rasa kesejukan di hati saat berada di sana. Hati tenang dan ibadah yang dilakukan bersemayam penuh nyamanan yang nyata dalam jiwa.

Begitupun rasanya perjalanan yang dilakukan oleh sebanyak 26 orang jamaah Umroh Mega Wisata Tour’s & Travel Palembang yang melaksanakan perjalanan ibadah umroh sejak 19 Oktober 2023 – yang diawali dari Madinah kemudian ke Makkah.

Usai menunaikan ibadah selama 3 hari di Madinah, rombongan jamaah Umroh Mega Wisata Tour’s & Travel Palembang, menuju Kota Makkah dengan kereta cepat dan menunaikan ibadah umroh. Di kota ini jamaah setidaknya akan berada selama 4 hari, sebelum terbang ke Jakarta.

Pejalanan panjang dari Kota Palembang – Madinah memang begitu menyenangkan, dan sangat menggembirakan hati. Betapa tidak gembira, karena biarpun waktu panjang dan lama menuju Tanah Suci yang di awali ke Kota Madinah ini, tiada lain adalah menunaikan ibadah yang sangat tinggi derajatnya yakni Umroh.

 Kegitan Umroh di Makkah

Rombongan Mega Wisata, setelah sampai di Hotel Dar El Eman Royal Makkah, sebuah hotel berbintang lima, jamaah juga dipersilahkan mengikuti salat ke Masdjidil Haram. Pada pertiga malam itu diantara jamaah ada yang menunaikan salat kiyamullail (salat Tahadjud), hingga mengikuti salat Subuh.

Baca Juga  Ke Luar Negeri & Haji dan Umroh Bersama Mega Wisata

”Sesuatu yang begitu menggembirakan, dan mengharukan bagi kami jamaah,”ujar Ita Pelitha bersama Ibu Mila dan Ibu Salamar yang merasakan betapa nikmatnya perjalanan umroh ke tanah suci Senin ( 23/10-2023). Merekapun melaporkan kepada media assajidin.com dan britabrita.com, tentang perjalanan yang mengharukan sekaligus menyenangkan ini.

Buya RM Hendri Rivai, pembimbing sekaligus Manager Perjalanan Umroh, Mega Sriwjaya Mega Wisata Tours & Travel Palembang didampingi Direktur PT Srwijaya Mega Wisata Tour’s & Travel, Salwaty, menyebut bahwa peserta jamaah Umroh yang mereka berangkat setiap saat, akan diusahakan memperoleh kenyamanan dan diciptakan seperti satau keluarga yang bepergian. Sehingga tarasa betapa nikmatnya melakukan perjalanan ibadah ke tanah suci Makkah ini.

 Pergi ke Tanah Suci untuk menyempurnakan ibadah baik umroh maupun haji merupakan impian bagi hampir seluruh umat muslim di dunia. Perlu diuketahui Makkah, atau Mekkah, Arab Saudi merupakan kota tersuci dalam agama Islam. Terletak di lembah sempit sekitar 277 meter di atas permukaan laut, Mekkah Arab Saudi berjarak 70 kilometer dari Jeddah di Laut Merah. Setelah Riyadh dan Jeddah, Mekkah adalah kota terpadat ketiga di Arab Saudi dengan populasi pada tahun 2021 sebesar 2,08 juta.

Sebagai seorang muslim kota Mekkah di Arab Saudi, merupakan kota yang sangat familiar karena kota ini memiliki arti penting dalam agama Islam. Mekkah Arab Saudi adalah tempat kelahiran Nabi Muhammad SAW dan kota tempat Al Quran pertama kali diturunkan kepada nabi Muhammad SAW.

Baca Juga  Silaturahmi Jamaah Mega Wisata di Idul Fitri 1445 H

Mekkah Arab Saudi juga memiliki sejumlah hal menarik dan menakjubkan yang bahkan memenangkan rekor dunia. Mekkah Arab Saudi adalah rumah bagi masjid terbesar di dunia, ruang sholat tertinggi di dunia dan merupakan tempat berkumpulnya manusia terbesar di dunia. “Kami sangat senang mengikuti perjalanan umroh ini,”ujar Ibu Mila.(*)

Editor: Bangun Lubis

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button