UMROHUTAMA

Mega Wisata Menyuguhkan Umrah yang Menyejukkan Musim Dingin Bulan Desember 2023

Menikmati Kesejukan dan Khidmat

MyMegaWisata.com, PALEMBANG – Umrah di Bulan Desember 2023 ini, tentu menjadi satu momen yang menarik dan bisa jadi juga suasananya juga akan begitu ramai. Suasanya sejuk atau cenderung dingin, dan liburan sekolah, menjadi salah satu yang memungkinkan menjadi momen khusus bagi para jamaah Umroh.

Pada saat manasik Umrah Sabtu, 9 Desember 2023, di Hotel Daira Palembang, Jamaah Umrah PT Sriwijaya Mega Wisata Palembang, terlihat ramai sekali.

Setidaknya hadir kisaran 90 orang jamaah yang mengikuti manasik Umrah Mega Wisata, kali ini. Mereka adalah jamaah umrah yang akan berangkat di tanggal 14 Desember dan 28 Desember 2023.

“Ini bisa menjadi kesempatan bagi banyak keluarga yang mengambil momen libur ini untuk mengajak anggota keluarganya berumrah. Situasi sejuk juga tentu akan kita alami pada umrah Desember ini,”ujar Direktur Utama PT Sriwiya Mega Wisata, Salwaty, yang didampingi saat manasik umrah Sabtu (9/12-2023) di hotel Daira Palembang.

Saudi merupakan negara yang mempunyai dua musim, yakni musim panas dan musim dingin. Berbeda dengan indonesia, di Saudi perubahaan cuacanya cukup ekstrem. Saat musim panas bisa mencapai 55 derajat celcius dan musim dingin berkisar 0 sampai minus 15 derajat celcius.

Kala musim panas, kemungkinan orang Indonesia sudah terbiasa mengalaminya. Saat musim dingin, jamaah Umrah Indonesia harus dapat menyesuaikan diri dengan situasi dingin dan sejuk itu.   Sebab, musim dingin di Saudi memiliki kelembaban yang rendah yaitu bisa mencapai kisaran 24 persen (sangat kering).

Baca Juga   Bentengi Diri dari Dunia yang Melenakan

Pembimbing Manasik Ustads Abu Hamzah dan H. Napikurrahman, saat bimbingan menyebutkan juga situasi dingin ini – walau tidak terlalu khusus-. Mereka menyebutkan agar bisa membawa baju hangat dalam bentuk kaos atau sweater dan Jaket agar bisa membantu menghangatkan tubuh.

Disamping menyampaikan, seluruh urutan dan teknis dan tata cara berumrah, para pembimbing dan manajemen Mega Wisata juga memberikan pesan untuk bisa bersemangat dan mananmkan niat yang kuat dalam menjalankan ibadah umrah ini.

“Pasang niat yang kuat, dan tetap tenang serta semangat yang tinggi. Juga jangan lupa perbanyak doa – doa untuk kita semua maupun zhikir-zhikir yang terus menerus,”ujar Development Manager PT Sriwijaya Mega Wisata Buya H.R Muhammad Hendri Rivai, di hadapan jamaah manasik.

Pada kesempatan itu ada juga hadir Bupati Banyuasin H. Askolani yang menjabat pada priode 2018 – 2023, yang mengajak ibu dan anak-anak serta sejumlah keluarganya Umrah yang akan berangkat 14 Desember 2023 ini. “Saya ikut Mega Wisata karena travel umroh ini sangat komit pada setiap pelayanannya,”ujar Askolani.

Hendari mengatakan, untuk melawan udara sejuk, bolehlah kita  Olah Raga ringan, lari-lari ditempat agar tetap prima  Ia juga menganjurkan agar makan buah dan Asupan Gizi Harian, biar lebih segar.

Baca Juga  Pelepasan Keberangkatan Jamaah Umrah Mega Wisata

Dalam rangkaian perjalanan umroh, jamaah tentu tidak setiap hari mengenakan ihram, selama umrah. Jamaah bisa menyertakan pakaian tebal yang bisa menghangatkan untuk aktivitas sehari-hari.

Persiapkan Obat-obatan Pribadi pun perlu disiapkan. Obat-obatan bagian yang tidak boleh terlewatkan sebelum berangkat umrah dalam musim apapun. Saat mengantisipasi cuaca ekstrem apalagi dingin, obat-obatan ini menjadi lebih penting disiapkan.

Melakukan umroh di bulan Desember memberikan pengalaman spiritual yang luar biasa. Suasana di sekitar Masjidil Haram dan Masjid Nabawi penuh dengan suasana khidmat. Para jamaah umroh dari berbagai negara berkumpul di sana dengan tujuan yang sama, yaitu mendekatkan diri kepada Allah SWT. Semangat kebersamaan dan persaudaraan umat Muslim dapat dirasakan dengan kuat di setiap sudut masjid.

Umroh di bulan Desember juga memberikan kesempatan untuk beribadah di tempat-tempat suci seperti Ka’bah dan Hajar Aswad. Merasakan sentuhan Ka’bah yang suci dan mencium Hajar Aswad memberikan perasaan yang tak terlukiskan. Jika pun ini bisa dilakukan dan tidak boleh mamaksakan diri.

Moment ini menjadi momen yang paling dinantikan oleh para jamaah umroh, di mana mereka dapat mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan penuh khidmat.

Penulis: Bangun Lubis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button