UMROH

Setahun Di Tanah Suci Bersama Mega Wisata

Umroh dari 28 Desember 2023 - 5 Januari 2024

MyMegaWisata.com – Setahun bersama Mega Wisata Travel di Tanah Suci, Mekkah dan Madinah, bukan main nikmat dan indahnya.

Terasa Umroh kali ini memang lain dari sebelum-sebelumnya. Selain suasana yang sejuk di musim dingin, juga terasa nikmat tautan kekeluargaan yang dibangun oleh tim manajemen Mega Wisata.

Perjalanan umroh yang dilaksanakan oleh PT Sriwijaya Mega Wisata Palembang atau yang lebih dikenal dengan Mega Wisata Travel ini, mungkin tak terbilang lagi angkanya, sangkin lamanya beroperasi untuk urusan haji dan Umroh. Perjalanan ke tanah suci selalu memberikan keindahan dan kenikmaan tersendiri.

Direktur PT Sriwijaya Mega Wisata, Salwati, bersama suami, Buya RM Hendri Rivai, yang berperan mendampingi sebagai Development Manager Mega Wisata adalah dua orang yang sangat berpengaruh di balik kesuksesan Mega Wisata Travel memperjalankan jamaah baik untuk perjalanan haji maupun Umroh.

Setahun lamanya bersama Mega Wisata Travel, bukanlah berarti selama 365 hari bersama di tanah suci. Itu hanya istilah, untuk menyebutkan pejalanan Umroh yang dimulai tanggal 28 Desember 2023 hingga 5 Januari 2024. Tahun yang berbeda itu, kami sebut saja setahun di Tanah Suci. Jangan salah arti ya, hahaha. Dan itu terasa nikmat dan indah sekali.

Mega Wisata Berusaha Jalankan Pelayanan Maksimal

Baca Juga  Stan Mega Wisata Dikunjungi Pejabat Sumsel Saat KADIN EXPO SUMSEL 2024

Mega Wisata, memang berjanji untuk terus mempertahankan pelayanan terbaik bagi para jamaahnya, bahkan di tahun  tahun 2024 travel umroh Mega Wisata akan terus mengembangkan sayapnya untuk melayani jamaah umroh se Indonesia, tentu saja dengan berbagai paket pilihan. Selain itu, juga ada paket tour umroh plus Turkiye dan paket khusus ke beberapa destinati domestik di tanah air maupun Internasional..

“Kita akan terus berusaha meningkatkan pelayanan. Ungkapan yang sering disebut jamaah sebagai perjalanan bagaikan bersama keluarga, akan terus dipertahankan tentunya,”ujar Salwati.

Pejalanan umroh di tanggal 28 Desember 2023 ini, Mega Wisata memberangkatkan sebanyak 69 jamaah Umroh. Tentu mereka juga akan menyatu dalam satu keluarga besar juamaah umroh Mega Wisata dalam istilah kami setahun di Tanah Suci ini.

Suasana sejuk karena musim dingin tentu membagi kenikmatan tersendiri, apalagi para jamaah Alhamdulillah, juga merasakan bagaimana  nikmatnya melaksanakan amal-ibadan dalam umroh kali ini.

Terlihat pada perjalanan ini, sekelompok jamaah dari Sekolah Islam Terpadu (SIT) Al Furqon Palembang sebanyak 17 orang. Mereka diantara 69 jamaah umroh yang melaksanakan umroh kali ini, berjanji tentunya akan menikmati ibadah dengan penuh khusu’ dan penuh hikmah dalam menjalankan kegiatan ibadah umroh.”Semoga Allah memudahkan perjalanan ibadah umroh kita ini,”ujar Kepala SIT Al Furqon Palembang, Agus Priyatmono.

Baca Juga  10 Jemaah Haji Khusus PT Sriwijaya Mega Wisata Berangkat Ke Tanah Suci

Di sisi lain, dikabarkan bahwa Umroh pada masa ini, memang benar-benar sedang ramai-ramainya. Masya Allah, hanya dalam sepekan jumlah para peziarah dan jemaah umrah yang mengunjungi Masjid Nabawi Madinah Al Munawwarah tembus 5 juta orang lebih. Tepatnya Masjid Nabawi menyambut sekitar 5.119.000 jamaah antara 8 dan 15 Desember 2023. Otoritas Umum Urusan Masjid Nabawi secara efektif mengatur dan memfasilitasi masuknya 501.938 pengunjung ke makam Nabi Muhammad, dan 235.341 jamaah melaksanakan salat di Al-Rawdah Al-Sharifah.

Otoritas melaporkan layanan komprehensif bagi pengunjung masjid. Khususnya, 15.295 lansia dan individu berkebutuhan khusus mengakses situs yang ditentukan, sementara layanan penerjemahan dalam berbagai bahasa dimanfaatkan oleh 87.446 orang dari berbagai negara.

Selain itu, demikian dikutip MAKLUMATNEWS.com dari Saudi Gazette, jumlah pengunjung perpustakaan masjid mencapai 13.584 pengunjung, 4.783 orang menjelajahi pameran dan museum, serta 8.638 orang memanfaatkan layanan telepon dan saluran komunikasi lainnya.

Pihak berwenang mendistribusikan lebih dari 111.600 botol air Zamzam, menyediakan 92.992 makanan berbuka puasa, dan memberikan 42.125 hadiah kepada jamaah dan pengunjung. “Semoga kitab isa menjalankan ibadah umroh dengan penuh kemudahan dan keberkahan yang diberikan oleh Allah,”ujar Buya Hendri.

Penulis: Bangun Lubis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button